BERSAMA ADIRA, RZ BERIKAN SKILL OTOMOTIF DAN USAHA BENGKEL

RZ LDKO CilegonJAKARTA. (22/05) Sebagai langkah nyata kontribusi terhadap peningkatan life skill dan peningkatan ekonomi, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu dan meningkatkan semangat wirausaha para siswa lulusan SMK, RZ bersinergi dengan PT Adira Finance Syariah dalam Program Pelatihan Otomotif dan Wirausaha Bengkel.

Program Pelatihan otomotif ini di implementasikan sejak Bulan Oktober 2014 di daerah Jakarta Barat, Propinsi DKI Jakarta. Melalui rangkaian program yang terdiri dari inisiasi kelompok masyarakat berdasarkan survey dan seleksi pelatihan bengkel, pengadaan tempat bengkel, sarana dan prasarana bengkel, modal usaha bengkel, serta pendampingan berkala, sebagai mekanisme kontrol untuk keberlangsungan program. sebagai mekanisme kontrol untuk keberlangsungan program.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 Penerima manfaat yang terbagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama yaitu Nurhalim, Syaefullah, Abday Rathomi, dan Seto Adi Kurniawan yang kemudian mereka dikelompokan berdasarkan alamat menjadi Kelompok Kebon Jeruk, sedangkan kelompok kedua mereka adalah: Adi wahyudi,Khoirul Aziz, Muhammad Amrullah, Alif Handayani, Didik Suyanto, dan Sunardi dikelompokan berdasarkan alamat menjadi kelompok Kalideres.

Pada Semester pertama para penerima manfaat mendapatkan pelatihan sebanyak 8 kali pertemuan di LPK Auto Mitshuda dan bantuan peralatan penunjang. Salah satu penerima manfaat Bapak Didik Suryanto menyampakan terima kasihnya atas bantuan dari Adira Finance Syariah “Saya sangat bersyukur bisa ikut di bina oleh RZ dan Adira Finance Syariah, selain skill saya bertambah, saya juga mendapatkan sentuhan spiritual.***

Newsroom/Yuli Wulansari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi