BERSAMA DONATUR, WALIMURID SEMANGAT IKUTI PARENTING

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kegiatan parenting school adalah hal yang biasa diikuti oleh seluruh walimurid SD Juara Cilegon pada setiap bulannya. Namun, parenting yang dilaksanakan pada hari Kamis (21/05) kemaren sangat luar biasa, pasalnya yang menjadi pemateri adalah donatur yang selama ini terus membiayai pendidikan anak-anak mereka di SD Juara Cilegon.

Tak lain, donatur utama sekolah binaan Rumah Zakat itu adalah Baitul Maal Krakatau Steel Group (BMKSG) yang kantornya berada di samping masjid Baja Al-Muthowwir Komplek Al-Azhar Cilegon. Adapun materi parenting yang disampaikan oleh 3 orang pengurus BMKSG itu membahas tentang sangat pentingnya mendirikan sholat dan berakhlakul karimah sesuai yang dicontohkan Rasulullah.

“Mari kita didik anak kita agar senantiasa selalu mendirikan sholat 5 waktu dengan berbagai cara, salah satunya dengan selalu mengajak mereka sholat berjamaah di masjid,” ajak Jamal Abdul Nasir, koordinator unit pendistribusian/mustahik BMKSG, di hadapan wali murid.

Selain sholat 5 waktu, Jamal juga berharap agar SD Juara Cilegon menjadi sekolah percontohan yang membentuk para anak didiknya berakhlakul karimah. Karena, tambah Jamal, generasi sekarang sangat miris sekali karena kurangnya pendidikan akhlak di sekolah, rumah dan lingkungan dimana mereka bergaul.

Terlihat, Ibu Asih, walimurid siswa SD Juara Cilegon begitu antusias mendengarkan apa yang disampaikan pemateri, bahkan ia mengangkat tangan ketika dipersilahkan untuk bertanya atau sekedar sharing terkait program dan kegiatan di SD Juara Cilegon.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Baitul Maal KS dan Rumah Zakat yang telah mendidik anak saya. Banyak perubahan yang terjadi pada diri anak saya, dulu ia susah banget untuk sholat. Tapi, setelah sekolah di SD Juara alhamdulillah sekarang rajin banget sholatnya. Bahkan, anak saya itu selalu minta dibangunkan untuk sholat Subuh,” ungkap Asih.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi