BERSAMA IBU PKK, WARGA BINAAN RZ GELAR PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH

RZ LDKO CilegonMALANG. RZ bersama Mandiri Daya Insani mengadakan pelatihan perawatan jenazah di wilayah binaan RZ, Gedung PAUD RW 4,Kel Sukun Kec Sukun, Kota Malang dari pukul 07.00 – 09.00 WIB, pada Minggu (03/06).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Rina Zavanty dan peserta perwakilan PKK Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pelatihan jenazah ini diselenggarakan untuk menambah ilmu terkait perawatan jenazah karena masih banyak warga yang belum paham tentang tata cara pengurusan jenazah sesuai syariat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa pertemuan. Terdapat dua sesi, yakni sesi teori dan sesi praktek. Acara dibuka dengan berdoa dan membaca Al Quran. Acara dilanjutkan dengan sesi teori menampilkan video tata cara pengurusan jenazah, sedangkan sesi praktek peserta diminta langsung memperagakan cara pengurusan jenzah dengan menggunakan tools kain kafan dan relawan yang berperan sebagai jenazah.

Selama sesi pelatihan berlangsung suasana terkadang menjadi riuh dengan gelak tawa dari peserta. Hal ini dikarenakan ada salah satu peserta yang diminta menjadi relawan sebagai jenazah dan ini dijadikan bahan gurauan peserta. Kegiatan diakhiri dengan membuat kesepakatan terkait jadwal pelatihan jenazah selanjutnya dan ditutup dengan membaca doa.

“Ilmu seperti ini sangat penting sekali terutama bagi kita kaum perempuan karena di sini kebanyakan yang mempunyai ilmu pengurusan jenazah adalah bapak-bapak. Agak repot kalo jenazah perempuan ditangani oleh bapak-bapak. Terima kasih RZ atas terselenggaranya acara ini,” ujar Mimin, salah satu peserta dan pengurus PKK RW 4 Sukun Kota Malang.***

Newsroom/Eko Prasetyono
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi