BERSAMA MEC GROUP SALURKAN 770 PAKET SUPERQURBAN

KUTAI. Kalimantan Timur merupakan salah satu daerah yang kaya sumber daya alam, terutama  mineral. Hal ini membuat Kalimantan Timur menjadi daerah yang selalu dilirik investor.  Rata-rata perusahaan ini bergerak di bidang penambangan dan pengolahan sumber daya mineral. Ada pula perusahaan yang bergerak di bidang supporting penambangan dan pengolahan sumber daya mineral.

PT Trans Kutai Kencana merupakan salah satu perusahaan di bawah MEC Group, yang merupakan holding company berskala internasional. Perusahaan ini beroperasi di Kutai Timur. Lokasi ini kaya dengan batu bara. Perusahaan ini memiliki kepedulian kepada masyarakat yang berada di wilayah kerjanya. PT Trans Kutai Kencana saat ini sedang memulai proyek nasional, berupa pembangunan Railway khusus untuk mengangkut hasil-hasil tambang perusahaan pertambangan batu bara langsung ke Pelabuhan.

Rumah Zakat Cabang Samarinda menjadi mitra PT Trans Kutai Kencana – MEC Group dalam penyaluran program CSR perusahaan berupa qurban. Superqurban yang praktis, menjangkau seluruh pelosok disalurkan ke 3 kecamatan di Kutai Timur, yaitu Kecamatan Kombeng, Kecamatan Muara Wahau, dan Kecamatan Bengalon. Selain Superqurban disalurkan pula 35 ekor kambing ke tiga kecamatan tersebut.

MEC Group juga peduli dengan para korban bencana di Mentawai dan di Merap. Melalui program MEC Berbagi, grup bisnis ini menyalurkan 330 paket superqurban kambing untuk para pengungsi di Mentawai, 330 paket superqurban kambing lagi untuk Pengungsi Merapi. Paket Superqurban tersebut berasal dari 65 ekor kambing yang diqurbankan atas nama karyawan PT Trans Kutai Kencana – MEC Group tahun ini.

Penyaluran di Kutai Timur dilaksanakan pada Selasa (16/11). Tim Rumah Zakat terdiri dari Slamet Tjahyadi, Fajarwaty Kusumawardhani, Ahmad Eka Bayu, Rizky. Dalam penyaluran itu PT Trans Kutai Kencana – MEC Group ikut mendampingi. Penyaluran berjalan dengan lancar. Tiap kecamatan diwakili oleh pemerintah setempat.

Newsroom/Slamet Tjahyadi
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi