BERSAMA RADIO DAHLIA, BERIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

BANDUNG. Banjir di Bandung Selatan yang terjadi tiga pekan lalu masih membuat warga sibuk membersihkan rumah dan halaman sekitarnya. Rumah Zakat bersama radio dengan pendengar terbanyak di Kota Bandung, Dahlia FM mengirimkan bantuan untuk korban banjir di tiga titik lokasi banjir, Senin (8/3). Salah satu tempat penyaluran adalah  halaman Kel. Andir Kec. Bale Endah Kab. Bandung. Lumpur di sana masih setinggi lutut menutupi lapangan meskipun airnya sudah surut pekan lalu. Hampir seluruh RW di kelurahan ini terendam banjir dan tidak sedikit pula rumah yang roboh akibar hantaman banjir.

Menurut Lurah Andir, Saef, banjir kali ini marupakan yang terparah. “Di sini seperti muara, banjirnya meluas hingga ke beberapa RW,” ujarnya saat menerima bantuan dari Rumah Zakat dan Radio Dahlia FM.

Rumah Zakat menyalurkan 102 kaleng kornet Superqurban yang diberikan langsung oleh CEO Rumah Zakat Rachmat Ari Kusmanto kepada Bisma Banyu Setia, Pendiri Dahlia FM di halaman gedung Dahlia Jl. Burangrang Kota Bandung  untuk diserahkan kepada korban banjir. Selain itu bantuan lainya dari pendengar Dahlia antara lain 50 dus mie instan, 3 kuintal beras, 20 dus air mineral dan beberapa dus pakaian yang diangkut mengunakan truk.

Selain di Bale Endah, bantuan juga diberikan kepada warga korban bajir luapan Sungai Cisangkuy Kecamatan Pameumpeuk Bandung. Bantuan diterima langsung oleh lurah setempat.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

Tags :
Konfirmasi Donasi