BERSAMA TELKOMSEL GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI DESA BALONGTUNJUNG

GRESIK. Aksi Siaga Sehat Telkomsel kembali digelar, Ahad (28/11). Kali ini dilaksanakan di Desa Balongtunjung, KecamatanBenjeng, Kabupaten Gresik. Tercatat 149 orang menerima layanan kesehatan.

Desa Balongtunjung terbilang desa yang berada di pelosok. Dari kota Gresik diperlukan waktu dua jam untuk tiba di sana. Desa ini termasuk daerah terpencil dan masih didominasi persawahan. Desa ini terkenal dengan sebutan Desa Heterogen karena menurut pejabat desa setempat, perbandingan antara warga beragama Islam dengan yang beragama Kristen cukup berimbang. “Hampir 50% : 50%,” ujar salah satu pejabat desa.

Kali ini sambutan warga lebih meriah, 149 warga menerima pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan. Dalam aksi Siaga Sehat ini Rumah Zakat didukung oleh aparat desa setempat.  Jumlah penerima manfaat bertambah dari aksi sebelumnya berkat kerjasama dengan kepala desa setempat. Peningkatan jumlah penerima manfaat ini dapat meningkatkan jumlah warga yang mendapatkan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sehingga tidak hanya pelayanan kesehatan yang mereka dapatkan tapi juga pemberdayaan kesehatan. Keinginan untuk hidup sehat dapat hadir dari diri pribadi warga.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi