BERSAMA WARGA, RZ SUKSESKAN RUMAH HIDROPONIK CIKARANG

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Sinergi RZ bersama salah satu mitranya yakni Mandiri Daya Insani kembali melakukan program Urban Farming, bertempat di Kampung Kandang RT 03/RW 06, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut mengusung tema Berkebun Dengan Metode Hidroponik. Masyarakat binaan ICD Cikarang ini diajari cara bercocok tanam jenis sayuran dengan metode hidroponik. Sayuran yang ditanam diantaranya kangkung, selada air, cesin, kol, bunga kol dan daun bawang. Selain metode hidroponik, masyarakat juga diajari cara menanam dengan metode konvensional yaitu dengan media tanah.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dari program urban farming ini diantaranya gotong royong membersihkan lokasi yang akan dijadikan Rumah Hidroponik Cikarang hingga penyemaian biji sayuran. Dari program Urban Farming ini, setidaknya 20 orang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Rumah Hidroponik Cikarang.

Kehadiran Khaerul Basyari yang merupakan seorang penanggung jawab Rumah Hidroponik Cikarang sangat membantu terlaksananya Program Urban Farming ini. Herul, demikian sapaan akrabnya juga berharap kebun Hidroponik Cikarang ini dapat dijadikan sebagai salah satu acuan kegiatan remaja dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah. Selain itu juga dapat menjadi sentral kegiatan-kegiatan bermanfaat.

“Meskipun saya tidak kuliah, tapi saya ingin bermanfaat dan memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat disini. Sekaligus mengarahkan para remaja dan warga sekitar mengisi waktu luangnya untuk hal-hal positif dalam membangun dan memajukan daerah tersebut agar lebih berdaya” tutur Herul, salah seorang yang ditugaskan menjadi PIC Rumah Hidroponik Cikarang, Rabu (29/04).***

Newsroom/Yosef F
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi