BERSAMA ZIS INDOSAT, RUMAH ZAKAT HADIRKAN DESA BERDAYA DI KOTA CIMAHI

CIMAHI. Desa Berdaya adalah istilah program pemberdayaan masyarakat desa oleh Rumah Zakat, melalui aktivitas pembinaan dan pendampingan secara berkala yang mendorong ke arah kemandirian warga. Pada Sabtu (28/10), Rumah Zakat bersama ZIS Indosat melaunching Program Desa Berdaya di Kota Cimahi. Kali ini program balai inspirasi Desa Berdaya ZIS Indosat berada di Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan.

Kegiatan launching ini dihadiri langsung oleh Wakhid Efendi ketua ZIS Indosat, Nur Efendi CEO Rumah Zakat, Maydi Santoso Sos selaku Kabag Kesra Setda Kota Cimahi, Ibu Tuti Hestiantina, S. IP Camat Cimahi Selatan dan Bapak Asep Ajat Jayadi, SE., MM Lurah Kelurahan Cibeber serta dihadiri juga oleh warga Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan.

Dalam Sambutannya Bapak Maydi Santosa mengucapkan terima kasih kepada ZIS Indosat dan juga Rumah Zakat serta mengapresiasi adanya program Desa Berdaya ini yang diharapkan memberikan dampak perubahan yang baik bagi masyarakat Cibeber Khususnya dan Cimahi pada umumnya.

Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat mengatakan, salah satu komitmen Rumah Zakat untuk berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia direalisasikan melalui program Desa Berdaya.

“Desa Berdaya merupakan sebuah pendekatan komprehensif agar masyarakat di sebuah desa bisa menanggulangi permasalahan sekaligus memperbaiki akses maupun layanan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan,” papar Nur Efendi.

Tahun 2017, Rumah Zakat memiliki target untuk memberdayakan 1.080 desa.

“Kami menilai kolaborasi dengan berbagai pihak sangat penting, agar semakin banyak Desa Berdaya bisa segera terwujud,” ungkap Nur Efendi.

Sementara itu, dalam kegiatan launching Desa Berdaya dilaksanakan juga peresmian Balai Inspirasi yang merupakan tempat khusus untuk aktivitas pemberdayaan masyarakat. Dibalai Inspirasi ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan pelatihan usaha, kegiatan Majelis Talim dan lain-lain.

Selain itu dibalai Inspirasi terdapat juga Digital Corner, yaitu sebuah perlengkapan digital yang bisa dimanfaat sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat.

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi