BHAKTI SOSIAL DI EMPAT LOKASI DI DEPOK

DEPOK. Rumah Zakat cabang Depok menggelar bhakti sosial di empat lokasi dalam waktu yang sama. Lokasi pertama di Masjid Al-Hidayah, Jl Turi Depok Timur, Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (24/7). Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta terapi bekam untuk orangtua. Acara ini dihadiri oleh 152 penerima manfaat dengan rincian 98 mendapatkan pemeriksaan dan obat, serta 54 pemeriksaan cek gula darah dan kolesterol. Bhakti sosial ini dibuka Oleh Lurah Bhaktijaya H. Saiun Alimukti dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Di lokasi kedua di RT 01/19 Kampung Lio, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas Depok. Kampung Lio terkenal dengan daerah yang padat dan kumuh di wilayah Kota Depok. Kegiatan ini dihadiri 78 Penerima Manfaat dengan layanan; pemeriksaan kesehatan, cek gula darah dan asam urat. Selain itu 200 Penerima Manfaat mendapatkan paket sembako murah. Acara ini terlaksana atas kerjasama dengan IKAB 93 (Ikatan Alumni Bangau SMP 2 Angkatan 93). Dengan komposisi panitia terdiri dari 7 relawan Rumah Zakat dan 11 anggota IKAB.

Di lokasi ketiga di Musholla Nururrohmah RT 08/04 Kampung Cipayung, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Acara ini  dihadiri 65 Penerima Manfaat kesehatan dan 85 penerima paket sembako murah. Dilokasi keempat di TPA Karimah yang berlokasi di Kampung Benda Barat No.68 RT 04/05, Kecamatan Cipayung, digelar tausyiah dalam rangka Tarhib Ramadhan, diikuti 65 anak yatim, kaum tidak mampu, serta para janda. Mereka pun mendapatkan santunan sebesar Rp50.000 dan 1 kaleng kornet Superqurban. Selain mendapatkan santunan mereka juga berhak mengikuti berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, hafalan Al Quran surat pendek, hafalan hadits, hafalan doa, dan lomba cepat tepat. ***

Newsroom
/Yan Ade Tirta

Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi