BINGKISAN CINTA UNTUK ANAK YATIM DAN DHUAFA DESA WONOLOPO

SEMARANG. Sebagai lembaga filantropi yang juga fokus menyantuni yatim dan dhuafa, Rumah Zakat berkolaborasi bersama takmir Masjid Assalam untuk memberikan santunan bagi 10 anak yatim dan dhuafa di kelurahan Wonolopo kecamatan Mijen, Kota Semarang pada (08/10). Kegiatan tersebut diawali dengan pengajian Ahad pagi yang merupakan kegiatan rutin di Masjid Assalam.

Mengadakan acara santunan anak yatim di setiap bulan Syuro atau Muharram merupakan kebisaan masyarakat sekitar. Adapun utnuk dananya biasanya berasal dari majelis taklim, perusahaan, instansi pemerintahan dan kali ini Rumah Zakat hadir untuk memberikan santunan berupa bingkisan menarik bagi para yatim dan dhuafa.

Aisyah (5th) adalah salah satu yatim yang diundang dalam kegiatan tersebut. Ia merupakan bungsu dari tiga bersaudara, kedua kakaknya menderita gangguan mental dan cacat fisik sehingga tidak dapat mengenyam pendidikan seperti anak pada umumnya. Setelah ditinggal ayahnya, Aisyah kini tinggal bersama ibunya.

Sementara Bayu (9th), kini tinggal bersama ayahnya semenjak ibunya pergi meninggalkan rumah dikarenakakan permasalahan keluarga. Sepulang sekolah ia ikut berjualan nasi kucing bersama ayahnya.

“Alhamdulilah kita bisa berbagi dengan anak yatim dan dhuafa lewat program Rumah Zakat. Mereka adalah anak kita yang wajib kita perhatikan” Tutur Pak Wasum, takmir masjid saat penyerahan bingkisan. Acara tersebut ditutup suka cita dengan menyantap sarapan nasi godangan bersama.

 

Newsroom/Ratih
Semarang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi