BINGKISAN KELUARGA BERDAYA UNTUK 5 DESA BERDAYA DI JAWA BARAT

BANDUNG. Selasa (01/05), Rumah Zakat kembali distribusikan bantuan untuk keluarga pra sejahtera di Lima Desa Berdaya Rumah Zakat di Jawa Barat, Bantuan yang dinamakan Bingkisan Keluarga Berdaya ini diberikan kepada 15 keluarga pra sejahtera dalam bentuk uang yang langsung di belanjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, dengan harapan agar keluarga penerima manfaat lebih berdaya untuk melakukan usaha lain karena kebutuhan pokoknya sudah terpenuhi.

Adapun Lima Desa Berdaya tersebut adalah Desa Berdaya Cisero Garut, Desa Berdaya Tegalurung Indramayu, Desa Berdaya Pangandaran, Desa Berdaya Indra Yaman, dan Desa Berdaya Pamoyanan Bogor. Para penerima Bingkisan Desa Berdaya ini langsung diantar oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk membeli kebutuhan sehari – hari di pasar swalayan terdekat. Senyum bahagia terpancar jelas dari wajah para penerima manfaat saat berbelanja bahkan diantara para penerima manfaat ada yang mengaku bahwa mereka baru pertama kali menginjakkan kaki di swalayan.

“Emak mah asa ngimpi diajak balanja kadieu, keur kakarak teh,” (Red: Emak merasa mimpi diajak belanja kesini, baru pertama kali) ujar Mak Uju bahagia bercampur haru. Mak uju adalah seorang Janda lanjut usia yang tinggal Desa Berdaya Pamoyanan Bogor Selatan, dengan Bingkisan ini Mak Uju merasa senang dan bisa memenuhi kebutuhan sehari – harinya.

Salah satu peneriman mafaat lainnya adalah Adah, warga Desa Berdaya Cisero. Salah satu anaknya mengalami Gizi buruk oleh sebab itu Fasilitator memilihnya sebagai penerima manfaat bantuan ini, Adah pun merasa terkejut dan senang ketika Wahyu Fasilitator Rumah Zakat mengajaknya untuk belanja kebutuhan sehari – hari, baginya ini adalah kali petama berbelanja ke pasar Swalayan.

“Kami belanja seperti beras, minyak goreng, gula,mie Instant, sabun dan yang lainnya, ini rezeki tak terduga bagi kami, Terimakasih semoga para donatur rezekinya di berkahi Allah, harta yang di sedekahkan diganti dengan yang lebih baik, juga semoga Rumah Zakat semakin dipercaya dan sukses selalu,” ujar Adah.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi