BINGKISAN LEBARAN KELUARGA UNTUK ASISTEN RUMAH TANGGA

MALANG. Rabu, (31/05) Rumah Zakat kembali menyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) pada sesi pertama. Kali ini tempat penyaluran BLK bertempat di jalan Mayjend Pandjaitan, Gang 19 RT 06/09 Kelurahab Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Sauna (75) merupakan penerima manfaat paket BLK yang pertama. Beliau telah berhenti dari pekerjaannya sebagai asisten rumah tangga sejak 2 tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan usianya yang sudah renta dan menderita katarak. Saat ini, Sauna tinggal bersama cucunya yang bekerja sebagai pegawai di salah satu konter ponsel di Kabupaten Malang.

Meskipun usianya yang sudah tidak lagi muda, tapi Sauna tetap bersemangat, ia juga masih kuat untuk melaksanakan sholat 5 waktu secara rutin. Saat ini, Sauna sudah bisa melihat kembali berkat mengikuti program operasi katarak gratis dari pemerintah di daerah Jombang. “Semoga Allah membalas segala kebaikan ibu bapak donatur, semoga rejekinya semakin barokah.” ucap Sauna ketika menerima paket BLK.

Poniti adalah penerima manfaat paket BLK yang ke-2 setelah Sauna. Beralamat di jalan Panjaitan Gang 19, RT 06/09 No.62. Poniti tinggal brsama suami dan 3 anaknya. Ia menjadi tulang punggung keluarga meskipun usianya sudah senja. Beliau bekerja sebagai asisten rumah tangga sejak tahun 1980an hingga sekarang, sedangkan suaminya sudah lama berhenti bekerja karena faktor usia.

Terlepas dari usianya yang sudah lanjut, namun semangat yang dimiliki oleh Poniti masih terlihat jelas dari senyumnya yang begitu hangat ketika menyambut tim relawan BLK. “Terimakasih banyak ya mbak, saya bersyukur dapat bingkisan ini, semoga bermanfaat, berkah, dan semoga Allah membalas dengan yang lebih baik,” ungkap Poniti sambil senyum terharu.

Newsroom/Melda

Malang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi