BMMTs DAN RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHAT POSYANDU DI MEDAN

MEDAN. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Rumah Zakat bersama Baitul Maal Muttaqin Telkom Sumatra (BMMTs) menggelar aksi siaga sehat posyandu pada hari Senin (24/07) di lingkungan 1 Jermal 15 kelurahan Denai, kecamatan Medan denai.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan kelas ibu hamil, pemeriksaan kehamilan dan USG, suntik tetanus oleh puskesmas. Kegiatan yang berlangsung dimulai pukul 10.00 tersebut dihadiri oleh 16 orang penerima manfaat (PM).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyuluhan oleh Bidan Nuri dengan materi merawat kehamilan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kehamilan/USG hingga pukul 13.00 WIB, pemberiaan vaksin tetanus oleh puskesmas.

Ibu-ibu hamil mengikuti Posyandu Bumil dengan antusias, mereka pun aktif bertanya saat bidan melakukan USG karena dengan USG ini mereka dapat mengetahui keadaan janin dan dapat edukasi seputar kehamilan dari Bidan, seperti praktek posisi sujud untuk ibu hamil yg letak janinnya melintang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 3 kalinya dan rutin setiap tanggal 24 setiap bulan. “Alhamdulillah saya senang sekali bisa ikut posyandu ibu hamil hari ini, selain pemeriksaan USG gratis, saya juga dapat ilmu tentang artikel merawat kehamilan dan dapat vitamin lagi. Ditambah lagi ini kehamilan pertama saya. Terima kasih BMMTs dan Rumah Zakat”, ujar ibu Melinda (26).

 

Newsroom/Andi Kusumah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi