BMT MASHLAHAH BERSAMA RZ SANTUNI SANTRI TAHFIDZ DI PONPES DARUL ATSAR

RZ Penyaluran BMT MashlahahBANDUNG. Sinergi BMT Mashlahah bersama RZ berhasil menyalurkan santunan kebutuhan makanan pokok berupa beras, mie instant, minyak goreng, kornet superqurban dan uang saku untuk para santri penghafal Alquran di Pondok Qurban Darul Atsar Soreang. Santunan tersebut merupakan dana Zakat, Infak dan Sedekah yang berasal dari para muzaki yang dihimpun oleh BMT Mashlahah yang bekerjasama dengan RZ.

“Santunan yang diberikan ini diterima langsung oleh santri penghafal quran dan perwakilan masyarakat. Dana ini diberikan sebagai upaya untuk memfasilitasi santri penghafal quran dalam kehidupan sehari-harinya di pesantren” tutur Lina, Customer Service BMT Mashlahah. Lina menambahkan, bahwa saat ini santri yang mendapatkan santunan berjumlah 100 orang. “Insya Allah, santunan ini selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2015 kepada yatim piatu YUPPI dan santri Darul Atsar,” pungkasnya.

Sandi Muhammad selaku Channeling Management RZ menjelaskan, bahwa BMT Mashalahah telah bekerjasama dengan RZ sejak bulan Juni 2014. Dalam hal ini, RZ sebagai legalitator kegiatan Maal BMT Mashlahah akan berusaha mendampingi pengelolaan dana ZIS yang dilakukan BMT Mashlahah.

“Kita mengetahui Potensi ZIS di Kabupaten Bandung cukup besar dan kami pun berkeyakinan BMT Mashlahah akan berkembang menjadi lembaga besar, sehingga mudah-mudahan dengan adanya BMT Mashlahah dengan dukungan RZ potensi ZIS ini dapat diserap dan optimalkan dengan baik, sehingga masyarakat yang membutuhkan akan merasakan keberkahan dari dana ZIS ini,” terang Sandi.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi