BORONG DAN BERBAGI BAJIGUR ABAH ROI

BORONG DAN BERBAGI BAJIGUR ABAH ROICIMAHI. Abah Roi penjual bajigur, berusia 84 tahun. Tubuh rentanya tak membuat dia berhenti berjualan untuk menghidupi dirinya dan istrinya. Abah Roi tinggal di Cihanjuang, Cibaligo RT 04 RW 02, Abah Roi biasa berjualan di pertigaan Darul Fikri jalan Cihanjuang.

Abah Roi sudah berjualan sejak tahun 1970 dan sempat berhenti berjualan dikarenakan sakit prostat  dan batu ginjal, hingga harus menjual motor dan beberapa barang berharga lainnya. Sempat mengalami masa perawatan selama kurang lebih tiga bulan karena harus mengalami dua kali operasi batu ginjal.

Ia mulai kembali berjualan sejak dua bulan lalu. Keuntungan yang didapatkan pun tidak begitu banyak, dari modal 200.000 hanya bisa terjual 300.000. Bersama istrinya Emak Neneng Komariah beliau berjualan dari pukul 11.00 sampai 20.00 WIB, kadang kalau jualannya tidak habis sisanya selalu dibagikan ke tetangga yang dekat dengan rumahnya.

Abah Roi hanya punya anak satu dan itu pun sudah mempunyai cucu jadi tidak bekerja dan hanya mengurus cucunya di rumah. Saat dutemui oleh Relawan Rumah Zakat Cimahi beliau sangat terharu dan mengucapkan terimakasih karena sudah memborong dagangannya.

“Terimakasih Neng semuanya, terimakasih sekali sudah meringankan pekerjaan Abah hari ini. Jadi Abah bisa pulang cepat hari ini, semoga kebaikan Neng semua dibalas oleh Allah SWT” tutur Abah Roi.

“Tangannya yang gemetar karena sudah tua mulai melayani kami , sambil sesekali bercerita dan berucap syukur. Hasil borongan dari Abah Roi kami bagikan kepada anak-anak panti asuhan yatim piatu dan dhuafa Insan Kamil Jalan Cihanjuang”  Tutur husnul Koordinator Relawan Cimahi, saat dimintai keterangan.

Anak – anak yang menerima bajigur Abah Roi sangat senang sekali dengan kedatangan Relawan ke panti tersebut, para Relawan disambut dengan senyum manis adik-adik disana sambil menyalami Relawan satu persatu.

Newsroom/ Dea Sukmara

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi