BPJS KETENAGAKERJAAN KEMBALI LAUNCHING DESA BINAAN 

SERANG. Yayasan Al-Magfirah BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat kembali melaunching Desa Berdaya di desa sukadalem kec waringinkurung kab. Serang hari ini (22/02). Desa Berdaya Sukadalem adalah desa ke -4 yang telah di launching oleh Yayasan Al-Magfirah BPJS Ketenagakerjaan setelah sebelumnya menghadirkan Desa Berdaya di Kendal, Purworejo, dan Bogor. Hadir dalam Lauching ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Serang, Abdullah, Ketua Yayasan Al-Magfirah BPJS Ketenagakerjaan, H Didin Haryono, Camat Waringin kurung, H Nanang Supriyatna dan Kepala Desa Sukadalem Suryani
.
Desa Berdaya merupakan Program pemberdayaan masyarakat desa melalui aktivitas pembinaan dan pendampingan secara berkala yang mendorong ke arah kemandirian warga.Maka Sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa, menciptakan perbaikan secara terukur berdasarkan permasalahan masyarakat serta meningkatnya sinergi masyarakat untuk mengefektifkan upaya-upaya penanggulangan kemiskinan BPJS Ketenagakerjaan mensuport program Desa Berdaya ini.

Adapun program – program yang akan digulirkan di Desa Berdaya ini adalah  Pembinaan Masyarakat yaitu Kegiatan pembinaan yang diberikan kepada penerima manfaat secara rutin setiap bulan, dan juga sinergi kemitraan dengan komunitas lokal untuk memperkuat peran aktif masyarakat, Program pemberian bantuan kepada para kader penggerak sebagai penguatan keberlangsungan program, Program Bantuan Pendidikan, Program bantuan pendampingan dan pemberian modal bagi UKM dan kelompok usaha bersama, pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat untuk memberikan solusi dan motivasi dalam mengikuti program pemberdayaan yang dilakukan.

“Insya Allah program desa berdaya kerjasama BPJS dengan Rumah Zakat tidak hanya di 4 kota saja (Kendal, Purworejo, Bogor, Serang), tapi harapannya bisa merambah ke kota-kota lain di seluruh Indonesia, untuk itu kita doakan bersama semoga BPJS semakin maju sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Ketua Yayasan Al-Magfirah BPJS Ketenagakerjaan, H Didin Haryono yang hadir dalam launching Desa Berdaya ini.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Serang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi