BU SRI WAHYUNI, MEMBER RZ YANG OPTIMIS DENGAN USAHA JAMU JUN-NYA

BU SRI WAHYUNI, MEMBER RZ YANG OPTIMIS DENGAN JAMU JUN-NYASEMARANG. RZ merupakan suatu lembaga yang juga fokus terhadap bidang pemberdayaan masyarakat salah satunya dalam aspek ekonomi. Kemadirian ekonomi merupakan cita-cita yang hendak RZ wujudkan pada masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang RZ implementasikan.

Seperti halnya pada hari Senin (07/03) ini, salah satu fasilitator RZ menemui Bu Sri Wahyuni (43), salah satu penerima manfaat pemberdayaan ekonomi dari RZ. RZ telah berupaya untuk memberikan bantuan usaha serta pendampingan kepada Ibu Sri. Ibu dari enam anak ini memulai usaha Jamu Jun sejak dua bulan ini. Sebelumnya Ia memproduksi roti dan donat, namun dikarenakan pasar sedang lesu sehingga beliau memutar arah usaha ke Jamu Jun. Insya Allah potensinya baik, sementara omset rata-rata Rp 115.000 per hari dengan laba bersih Rp 80.000 per hari, dan dalam keadaan paling sepi ia bisa memperoleh Rp 35.000 per hari.

“Penghasilan suami saya hanya mampu bertahan 2 pekan saja, Alhamdulillah dari jualan Jamu Jun bisa untuk menutup 2 pekan berikut,” tuturnya pada fasilitator RZ.

Beliau sudah memiliki rencana untuk mengembangkan usahanya ini dengan membuka cabang penjualannya. “Rasanya cocok di lidah dan khasiatnya cukup baik, berkhasiat untuk pengobatan mas, ada temen saya mengalami pembengkakan jantung diterapinya pake ini,” ucap Bu Sri sambil mempromosikan produknya.***

Newsroom/Hendrik
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi