BUAH DARI SILATURAHIM

JAKARTA. Silaturahim sering kita dengar dan kita lakukan, dengan silaturahim maka seseorang bertambah rizkinya dan panjang umur, sebuah ungkapan hadist. Itulah yang dilakukan oleh keluarga Wahyu Hendrianmoko salah satu donatur Rumah Zakat cabang Matraman yang ingin bersilaturahim dengan anak asuhnya.

Keluarga Wahyu Hendriatmoko membuat janji dengan Rumah Zakat karena ingin sekali bertemu dengan anak asuhnya yang selama ini diberikan Beasiswa Ceria SD. Ada 2 anak asuh yang menjadi anak asuh mereka yang berasal dari korwil Pasar Rebo dan Cilincing yaitu Siti Nurjanah (6SD) dan Rini Anggraeni (4SD). Pada Minggu (25/3) kedua anak asuh ini dipertemukan dengan orang tua asuhnya di kantor Wika, bersamaan dengan penyaluran dan pembinaan Beasiswa Ceria.

Wahyu Hendriatmoko merupakan seorang pilot di salah satu maskapai penerbangan. Sehingga ia sering keluar kota dalam menjalankan tugasnya. Kini dia sudah mempunyai dua orang anak yang masih balita. Sebagai donatur Rumah Zakat ia awali pada tahun 2009. Berawal mendonasikan zakat profesi, kemudian beralih program tahun 2011 ke program Beasiswa Ceria. “Kami merasa senang bisa membantu anak-anak binaan Rumah Zakat ini, semoga mereka bisa terus belajar dan meraih cita-citanya hingga dewasa nanti,” ucap istri Wahyu Hendriatmoko.

Siti dan Rini begitu ceria bercakap-cakap dengan keluarga Wahyu yang merupakan orangtua asuh mereka. Acara pertemuan ini diakhiri dengan janji mereka untuk memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah dan sepatu yang akan menyusul diberikan oleh keluarga Wahyu Hendriatmoko di kemudian hari. Selang beberapa hari kemudian, istri dari wahyu Hendriatmoko datang ke kantor Rumah Zakat dan memberikan hadiah untuk anak asuhnya yang sebelumnya telah mereka janjikan. Itulah buah dari silaturahim yang akan terus mempererat jalinan kasih antara orang tua asuh dengan anak asuhnya.***

Newsroom
/Ernawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi