BUDI DAYA IKAN GURAME OLEH PEMUDA LEUWI URUG, SUKABUMI

SUKABUMI. (16/08) Desa Bojong merupakan salah satu Desa Berdaya yang didampingi oleh Fasilitator Rumah Zakat. Salah satu Agenda yang telah dilaksanakan adalah Budidaya Ikan Gurame, melalui program Peternak Berdaya.

Di Desa tersebut, ada 5 orang penerima manfaat yang mengapatkan bantuan berupa Kolam Pembibitan Ikan Gurame untuk kelompok dan biaya untuk pakan serta pelatihan.

Bantuan ini diberikan kepada anggota kelompok pengajian pemuda Leuwi Urug dengan tujuan para pemuda yang sudah terbina bisa mulai mencoba untuk melatih dan membangun usaha sejak dini untuk bekal masa depannya.

“Walaupun program ini berjalan secara bertahap diharapkan kedepannya program ini akan menjadi program yang besar dan bemanfaat, khususnya untuk kelompok kelompok binaan yang ada di desa berdaya.” ujar Fasilitator Rumah Zakat, Miftahul Ulum.

Ia pun mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan sekarang kelompok pengajian pemuda Leuwi Urug memiliki kolam yang layak untuk melaksanakan program yang sedang dirintis.

“Mudah-mudahan Rumah Zakat terus maju dan berkah serta terus bermanfaat,” tambah Miftah.

Newsroom
Iwan TS / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi