BUKA PUASA BARENG PECANDU NARKOBA DI LP BEKASI

BEKASI. Dalam rangka mensukseskan program Senyum Ramadhan, Rumah Zakat Bekasi melakukan terobosan yang inovatif. Kali ini Rumah Zakat menggelar buka puasa bersama yang bertempat di Lapas Kota Bekasi dengan para narapidana bandar dan pecandu narkoba usia sekolah, Sabtu (14/8).

Acara berlangsung pada pukul 13.00-19.00 WIB dan dikemas dengan begitu menarik. Dipandu oleh Member Relation Officer Bekasi, acara dimulai dengan pemutaran film inspiring motivation dan materi pembuka yaitu Power of Dream. Tak ketinggalan, relawan Bekasi yang terdiri dari hampir 90% perempuan pun mengambil peran untuk memandu games ukhuwah bagi peserta narapidana ini. Anak-anak binaan Rumah Zakat bekasi pun turut hadir, sebagai bentuk pembelajaran mental untuk mereka.

Rumah Zakat  Bekasi pun bekerjasama dengan Drs.Bambang Setiawan, trainer nasional NLP (Neuro Linguistic Program) yang juga sering mengisi training di Rumah Zakat. Dalam acara ini, Bambang berperan untuk memberikan sugesti positif hypnoterapi untuk pecandu narkoba. “Saya sudah tiga tahun kena narkoba dan baru kali ini saya di sadarkan tanpa paksaan untuk ninggalin narkoba,“ ujar Angga, mantan pecandu narkoba. Luar biasa, sugesti dengan metode hypnoterapi ini membuat para napi tidak berniat untuk mengulangi perbuatannya lagi.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi