BUKA PUASA BERSAMA DAN DOA UNTUK ROHINGNYA

BANDA ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menggelar  acara buka bersama dengan keluarga miskin dan doa bersama  untuk umat Islam di Rohingya Myanmar, Senin (30/7). Event ini dihadiri oleh Perangkat Desa Beurawe, utusan Rumah Zakat, dan dari Qatar Charity beserta Pengurus dan anggota IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah).

Acara berlangsung sangat meriah dapat dilihat dari antusias warga setempat yang turut membantu proses acara tersebut. Tepat pukul 17.00 WIB acara dimulai dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Mubasyirullah, Lc dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter keadaan umat muslim di Rohingya Myanmar.

Film yang berdurasi 15 menit itu telah membuat hati para peserta acara tersentuh, bahkan ada yang sampai meneteskan air mata. Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ust Ahmad Rizal, Lc. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan materi tentang pentingnya kesatuan umat Islam. Ia pun  bersyukur dengan adanya acara seperti ini, bahkan ia mengarapkan acara seperti ini menjadi motivasi buat ormas-ormas Islam yang lain untuk dapat bekerja sama saling menolong saudara-saudaranya yang tertindas dibelahan penjuru dunia lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) Muhammad Fadhil Rahmi, Lc, dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Qatar Charity beserta umat Muslim lainnya yang telah memberikan bantuan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.***

Newsroom/Riadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi