BUKAN HANYA UNTUK BEROBAT, WARGA KUNJUNGI KLINIK RBG MEDAN UNTUK MENDAPAT EDUKASI KESEHATAN

MEDAN, (25/11/2017). Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Medan kembali menggelar Kelas Edukasi Hipertensi pada Sabtu, 25 November 2017. Bertempat di gedung klinik, Jl. Setia Budi No.46, Tj. Sari, Medan Selayang, kelas tersebut dimulai pada pukul 09.45 WIB.

Adalah Yuhana Tambunan, AMK, salah satu perawat di Klinik RBG Medan yang menjadi pemateri pada Kelas Edukasi Hipertensi kali ini. Ia menyampaikan materi dengan tema “Waspadai Hipertensi, kendalikan Tekanan Darah”.

Sembilan peserta dengan mayoritas lansia ini sangat antusias mendengarkan pemaparan dari perawat Yuhana. Mereka aktif bertanya tentang Hipertensi salah satunya, pasangan suami isteri Nenek Leni dan Kakek Husein. Mereka bertanya mengenai obat hipertensi yang memiliki efek ketergantungan.

Usai mendapatkan edukasi, peserta mendapat sajian pmt berupa sate buah kemudian Kelas Edukasi Hipertensi dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah bersama perawat Rafika juga konsultasi kesehatan bersama dr. Neni.

“Alhamdulillah dapat ilmu baru tentang hipertensi. Moga kedepannya bisa ikutan lagi dengan ilmu kesehatan yang beda lagi.”, tutur Kakek Husein

Newsroom/Kuna
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi