[:ID]BUMMAS MULIA MANDIRI DESA BERDAYA KEPENUHAN BARAT SALURKAN PINJAMAN USAHA KECIL[:]

[:ID]RIAU, (23/11) – Dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Berdaya Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pra koperasi Simpan Pinjam Master Berdaya bulan ini kembali menyalurkan pinjaman lunak kepada ibu ibu Dusun Galian Tanah Jaya dan Sei Emas Desa Kepenuhan Barat.

Kali ini penerima manfaat difokuskan kepada ibu ibu yang sudah menjalankan usaha kecil namun terkendala modal untuk mengembangkan usahanya.

Nurhalima pemilik usaha warung sarapan dan aneka gorengan merupakan salah seorang penerima manfaat. Ia mengaku senang sekali bisa memperoleh akses pinjaman lunak tersebut, karena sebelumnya ia pernah melakukan pinjaman kepada tukang kredit jalanan. Dan ternyata setelah ia hitung baru menyadari bahwa bunga pinjaman hampir 60 persen. Sehingga keuntungan usaha harus menutupi pinjamannya yang dibayarkan secara harian.

Program pra koperasi Master Berdaya yang disupport oleh Rumah Zakat bersama ZIS Indosat ini sejak berdiri beberapa bulan lalu hingga saat ini telah beranggotakan 22 orang. Dan kedepan akan terus dikembangkan sehingga menjadi Koperasi yang berbadan hukum dan siap memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat Desa Berdaya Kepenuhan Barat.

Newsroom

B.M / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia