CALON RELAWAN ANTUSIAS SIAPKAN FISIK HADAPI DIKSAR

calon-relawan-antusias-siapkan-fisik-hadapi-diksarPONTIANAK. Pada Minggu (06/11) Relawan RZ Pontianak kembali melaksanakan Kampus Relawan yang bertempat di Kantor RZ Pontianak, Jl. Irian No. 3. Kegiatan Kampus Relawan kali ini diisi dengan Longmarch pertama yang bertujuan sebagai latihan dan persiapan fisik menuju Diksar (Pendidikan Dasar) 2016.

Sebelum melaksanakan Longmarch, calon Relawan terlebih dahulu melakukan Medical Check Up untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat penyakit apa yang pernah diderita oleh Calon Relawan. Medical Check Up ini dilakukan oleh 2 orang Relawan yaitu Adit Swara dan Syantoso S.Kep, Ners.

Setelah melakukan Check Up, dilanjutkan dengan Longmarch yang dimulai dari kantor RZ Pontianak menuju Jl. Nirbaya dan kembali lagi ke kantor melalui rute yang berbeda. Menempuh jarak kurang lebih 10 km yang dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB yang diikuti 10 orang calon relawan dan 12 orang Relawan.

“Kegiatan longmarch ini sangat bermanfaat untuk terlatihnya otot tubuh terutama otot kaki dan pinggang, melatih jantung, melatih stamina dan juga melatih diri untuk persiapan diksar nanti. Saya harap untuk longmarch berikutnya pesertanya bertambah supaya semakin banyak juga yang merasakan manfaatnyaā€¯, ungkap Rahmi, salah seorang Relawan yang membersamai carel dalam Longmarch kali ini.

Newsroom/Sandy
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi