CALON SISWA SMP JUARA BANDUNG IKUTI SELEKSI PSIKOTEST

CALON SISWA SMP JUARA BANDUNG IKUTI SELEKSI PSIKOTESTBANDUNG. Jumat, (05/05) SMP Juara Bandung kembali membuka pendaftaran siswa-siswi baru. Salah satu syarat untuk bisa masuk SMP Juara, para calon siswa harus mengikuti psikotest terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui potensi akademik dari calon siswa yang akan bergabung.

“Psikotest ini bertujuan untuk mengetahui potensi calon siswa kelas 7 SMP Juara Bandung. Dengan diadakannya psikotes akan membantu pihak sekolah untuk menempatkan siswa sesuai potensinya masing-masing. Tentu dengan cara seperti itu akan membantu sekali bagi wali kelas murid.” ujar Silka Shafanisa, Learning Support Unit SMP Juara Bandung.

Kegiatan tesebut di mulai pukul 07.00 WIB yang bertempat di aula lantai 3 SMP Juara Bandung dan diikuti oleh sekitar 60 orang calon siswa. Algiera salah seorang peserta dari SD Juara Bandung mengungkapkan bahwa sudah dua kali mengikuti psikotest semacam itu. “Alhamdulillah saya bisa ikutan lagi psikotes seleksi calon siswa SD Juara Bandung. Sebelumnya saya pernah ikut psikotes waktu mau masuk SD Juara.” tutur Algiera.

Proses pelaksanaan tes berjalan dengan baik dan lancar. Dalam psikotest kali ini dibantu oleh dua orang guru. Tes seleksi masuk siswa SMP Juara Bandung akan dilanjutkan setelah menunaikan sholat jumat.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi