CARA ASYIK TINGKATKAN KETERAMPILAN ALA SD JUARA PEKANBARU

cara-asyik-tingkatkan-keterampilan-ala-sd-juara-pekanbaruPEKANBARU. Dalam rangka menambah keterampilan dalam kehidupan sehari-hari para peserta didik perempuan (akhwat) dari kelas III hingga VI, SD Juara Pekanbaru rutin menggelar Agenda Keakhwatan (perempuan), sebuah agenda yang rutin dilaksanakan selama 2 kali dalam sebulan. Kegiatan tersebut diikuti mulai dari kelas III hingga VI.

Adapun bentukkegiatannya pun beragam, seperti: olahraga bersama (renang atau memanah), memasak, dan membuat karya/keterampilan sederhana yang bernilai ekonomis. Bulan Oktober ini merupakan giliran kelas V dan VI yang melaksanakan Agenda Keakhwatan dengan kegiatan Membuat Sop Durian pada (15/10) dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB.

Acara tersebut dimulai dengan Tausiah yang diberikan oleh bu Dwi mengenai Bersabar dalam Menuntut Ilmu. Usai mendapatkan nasehat singkat, peserta didik kemudian diajak untuk menuju “dapur”.

Peserta Didik yang sehari sebelumnya telah diarahkan untuk membawa perlengkapan dan bahan-bahan yang diperlukan, saat itu segera mengumpulkan bahan-bahan tersebut dan berbagi tugas sesuai arahan guru pembimbing. Ada yang bertugas memotong-motong buah secara bergantian, membuat kuah, menyiapkan tempat penyajian, menyajikan hidangan hingga membersihkan peralatan yang telah digunakan usai kegiatan dilaksanakan.

Sebelum menikmati hasil masakannya, peserta didik dibimbing Bu Yesi untuk sedikit menyegarkan tubuh dengan melakukan Game hembus balon. Peserta Didik dibagi menjadi dua Tim yang akan berlomba meniup balon dari garis star hingga ke finish. Tim pemenang nantinya berhak mengambil duluan Sop Durian yang telah mereka buat.

“Sop durennya enak, Zah. Ana mau lagi buat dibawa pulang, untuk mamak ana di rumah ya, Zah.” ujar Indri kelas 5. Kegiatan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan Makan Sop Durian bersama. Anak-anak terlihat begitu antusias dan menikmati kegiatan yang memiliki misi untuk meningkatan kapasaitas diri mereka ini.

 

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi