[:ID]CARA BERSYUKUR ATAS REZEKI HARTA[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Sahabat, mungkin sebagian dari kita sering bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk bersyukur atas rezeki harta yang sudah diberikan? Jawabannya adalah dengan menunaikan zakat, karena dengan melaksanakan perintah-Nya diiringi rasa syukur, nikmat harta itu akan menambah keberkahan harta.

Dan diantara bentuk keberkahan itu adalah semakin dibanyakkan nikmat yang diterima dari Allah.

“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang makruf, mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS At Taubat: 71)

Sahabat, limpahan harta yang diberikan Allah bukanlah semata-mata untuk kita sendiri. Ingat, Ada hak fakir miskin yang harus kita sampaikan. Dengan menyisihkan 2,5 % dari harta kita, Allah menjanjikan kebaikan yang berlipat ganda bagi hamba-Nya yang taat.

Jadi, salah satu cara untuk bersyukur atas rezeki yang sudah Anda dapatkan adalah dengan menzakatkan sebagian dari harta yang kita miliki kepada orang yang berhak menerimanya.

Semoga Bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia