CARA KREATIF SISWA JUARA PELAJARI GEOMETRI

cara-kreatif-siswa-juara-pelajari-geometriPEKANBARU. Pada (20/10) Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mata pelajaran Matematika Kelas 6 SD Juara Pekanbaru mengenai Geometri tampak tak bisa diajarkan dengan hanya sekedar pemaparan teori. Peserta Didik Kelas 6 merasa belum dapat memahami materi ini dengan cepat jika hanya teori yang diberikan. Oleh karena itu, diperlukan rangkaian praktik yang dapat membuat Peserta Didik lebih dapat memahami pelajaran.

“Puzzle Geometri” adalah salah satu cara yang dipakai untuk pembelajaran materi ini. “Sebelumnya mereka sudah diminta untuk membawa alat-alat dan bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan Puzzle ini, yaitu: gunting, kardus, kertas kado. Selain itu mereka juga memakai lem, dan kertas HVS.” Tutur Fitriyah Misdian, S. Pi selaku guru kelas.
Ia melanjutkan, setelah membuat papan kardus untuk papan Puzzlenya, anakl-anak dimita membuat berjenis-jenis bangun datar sesuai ukuran yang diminta. Dan lebihnya dapat mereka kreasikan sesuai lobang puzzle yang kosong.

Dengan media Puzzle Geometri ini Peserta didik dibimbing untuk bisa mengerjakan, bekerja sama, dan menggunakan nalar untuk dapat lebih memahami mata pelajaran Geometri dengan cara yang menarik. Kegiatan ini berlangsung kurang dari 4 jam pelajaran.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi