CARA RUMAH ZAKAT TANAMKAN AKHLAK BAIK KEPADA ANAK

TEGAL. Di pusat Desa Banjaranyar, anak-anak rutin mengikuti sekolah TPA. Dukungan sarana belajar dan semangat belajar yang tinggi membuat anak-anak sejak kelas satu SD sudah lancar membaca Al Quran. Kemampuan mereka dalam membaca Al Quran diimbangi dengan penanaman akhlak.

“Membiasakan anak-anak melakukan kebiasaan baik menjadi salah satu program pendidikan di Taman Pendidikan AL Quran (TPA) binaan Rumah Zakat. Pembinaan kebiasaan baik ditanamkan mulai sejak dini, kebiasaan baik seperti mengucap salam saat masuk rumah, menyapa dan mengucapkan permisi saat hendak lewat. Kebiasaan itu akan menjadi perilaku dan akhlak baik mereka kelak,” jelas Miska Fasilitator Rumah Zakat.

Kegiatan TPA berlangsung setiap pekan, fasilitator Rumah Zakat yang menjadi pembimbing langsung setiap kegiatan dalam TPA tersebut. Jumlah santri yang ikut belajar di TPA sebanyak 20 anak. “Alhamdulillah, kegiatan ini rutin digelar setiap pekan sekali. Pembiasaan dan perilaku baik harus diajarkan. Jika dibiasakan sejak dini maka perilaku baik akan tercermin di setiap aktivitas mereka,” terang Miska, Rabu (10/01/2018).

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi