[:ID]CARA SEDERHANA HINDARI PENULARAN CORONA[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghadapi penyebaran virus corona. Mulai dari gerakan mencuci tangan sampai memakai masker. Saat ini, masyarakat lebih waspada untuk menghadapi keberadaan virus ini.

Untuk mengatasi fenomena ini, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga diri dari penularan virus corona. Dikutip dari Republika.co.id, sebenarnya masyarakat bisa tetap sehat dengan cara sederhana. Salah satunya adalah dengan melakukan antisipasi dini, seperti sering membersihkan tangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rachmat Willy, Spesialis Kesehatan Ibu dan Anak Wahana Visi Indonesia. Willy mengatakan masyakarat harus lebih sering membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Selain itu, masyarakat juga tidak boleh sembarangan melakukan kontak dengan orang lain terutama orang yang sedang sakit seperti flu dan demam. Area yang juga harus dijaga kebersihannya adalah hidung dan mulut serta area sekitar mata. Apabila harus menyentuh area tersebut, ada baiknya untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Pencegahan lainnya adalah, buang masker setelah dipakai khususnya masker bedah. Karena umumnya, masker ini sering digunakan oleh masyarakat. Maka, ketika masker sudah dipakai hendaknya untuk dibuang karena dikhawatirkan mengandung banyak bakteri.

Jadi, selalu waspada dan jaga kesehatan tubuh. Dengan selalu memperhatikan kebersihan tubuh, masyarakat sudah meminimalisir tertular virus corona.

Sumber: Republika[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia