CARA SERU MEMANFAATKAN WAKTU LUANG DI BULAN RAMADHAN

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini agar semakin berkah. Seperti yang kita tahu, bulan Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan yang sayang sekali jika tidak diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bulan Ramadhannya semakin bermanfaat.

1. Masak

Daripada membeli makanan di luar, lebih baik Anda memasak sendiri makanan buka puasa bersama keluarga. Hal ini bisa dijadikan moment untuk belajar memasak. Selain itu, pastinya ada kesenangan tersendiri jika memakan makanan yang dibuat dengan tangan sendiri.

2. Membaca

Sambil menunggu waktunya berbuka puasa, tidak ada salahnya Anda mengisi waktu untuk dengan kegiatan yang bermanfaat ini. Membaca koleksi buku, majalah, novel yang menumpuk dirumah atau mungkin juga Anda memiliki koleksi buku yang telah sekian lama belum terselesaikan membacanya. Nah, hal ini akan lebih bermanfaat daripada hanya berdiam diri bermalas-malasan.

3. Olahraga ringan

Merasa lemas saat sedang puasa? Olahraga bisa jadi solusinya! Dengan berolahraga, Anda bisa membuat tubuh tetap dalam kondisi yang sehat dan bugar saat sedang berpuasa. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti melakukan gerakan-gerakan ringan, bersepeda, jogging dan senam.

4. Ikut Kajian Online

Nah bagi kamu yang mau ngabuburit di rumah aja, bisa mengisi waktu dengan menyimak kajian online yang menarik atau tayangan di stasiun televisi saat bulan Ramadhan. Dengan menonton acara-acara religi yang memberikan manfaat, Anda dapat mengisi waktu ngabuburit dengan hal yang bermanfaat dan tentunya dapat memperluas pengetahuan tentang agama.

Di bulan yang penuh berkah ini, mari manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Lakukan kegiatan yang seru, asyik juga sarat manfaat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia