CEGAH PENURUNAN BERAT BADAN BALITA MELALUI SIAGA POSYANDU

MAKASSAR. Rabu, (07/06) Rumah Zakat bersama mitra dibidang kesehatan Cita Sehat Foundation kembali menggelar aksi Siaga Posyandu di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang Makassar. Siaga Posyandu yang rutin diadakan sekali sebulan ini merupakan salah satu program unggulan dari Rumah Zakat dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya pada bayi dan balita.

Di Desa Berdaya Tamalanrea sendiri, akhir-akhir ini banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya mengalami penurunan berat badan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, seperti porsi makan yang sedikit, terlalu sering memakan makanan ringan seperti cemilan, dan disebabkan oleh tidak adanya nafsu makan.

Seperti Adibah (2 th) yang mempunyai berat badan 8,5 kg. Seharusnya, diusia Adibah saat ini berat badan normal yang harus dimilikinya yaitu memiliki bobot 9 sampai 13,6 kg. Maka dari itu, program Siaga Posyandu hadir untuk mengupayakan bagaimana kebutuhan gizi balita tetap terpenuhi. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Selain itu, Siaga Posyandu juga hadir  untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada orang tua untuk rajin memberikan makanan kepada anak-anak dan rutin mengontrol berat badan setiap bulan.

“Anak saya memang malas makan, justru keseringan makan cemilan dari pada makan nasi. Tapi dengan informasi yang diberikan tadi, saya akan upayakan juga agar anak saya bisa rajin makan. Terima kasih Rumah Zakat.” Ujar Marlina (35 th) orang tua dari Adibah

Newsroom/Nurul Rahayu

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi