CERDASKAN ANAK, CERDASKAN ORANGTUA

RZ_tes potensi wonocolo2SURABAYA. Dalam rangka memaksimalkan pengembangan potensi anak, Non Formal Education cabang Surabaya bersama Relawan Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar Tes Potensi Anak, di wilayah Wonocolo, Surabaya, Minggu (30/6). Kegiatan di wilayah ini lebih beragam dari Tes Potensi Anak sebelumnya di Mulyorejo. Anak Juara yang mendapat program beasiswa di wilayah Wonocolo terdiri dari: 33 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, dan 6 anak jenjang SMA.

Tes potensi anak dimulai pukul 10.30 WIB, Anak-Anak Juara dibagi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan jenjangnya masing-masing. Masing-masing kelompok didampingi relawan. Untuk jenjang SD sama dengan Tes Potensi Anak di Mulyorejo, melingkari gambar yang ada dalam kertas tes potensi. Untuk jenjang SMP, mengisi beberapa pertanyaan sekaligus melingkari gambar potensi yang disuka. Jenjang SMA, didampingi oleh relawan yang kebetulan backgroundnya berasal dari psikologi UNESA.

Untuk jenjang SMA ini menggunakan psikotes RMiB untuk melihat peluang karir dan minat anak, kemudian kembali memilih pilihan potensi yang dominan disukainya. Selain membidik Anak Juara untuk Tes Potensi Anak, orangtua Anak Juara juga mendapat breafing singkat dari NFE Surabaya terkait pentingnya pengembangan potensi anak. Harapannya kedepan orangtua Anak Juara ikut berpartisipasi dan support dalam proses pengembangan potensi anak.***

Newsroom/Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi