CERITA, CITA DAN CINTA : RZ SALURKAN BEASISWA CERIA UNTUK ANAK PELOSOK BATANG

CERITA, CITA DAN CINTA RZ SALURKAN BEASISWA CERIA UNTUK ANAK PELOSOK BATANGBATANG. (09/05) Pemertaan pendidikan di Indonesia belum sepenuhnya dapat terimplementasikan dengan baik. Masih tingginya angka kemiskinan di tenggarai menjadi salah satu faktor pendidikan tidak dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat miskin dan kurang mampu.

Padahal biaya pendidikan di Indonesia terbilang masih rendah jika dibandingkan dengan biaya pendidikan di Negara lain. Pemberian beasiswa kepada anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin dan kurang mampu dapat menjadi salah satu solusi permasalah tersebut.

Senada dengan hal diatas, Program Beasiswa Ceria dari donatur RZ telah membantu 26 Anak Juara di pelosok Batang dengan mendapatkan bantuan biaya pendidikan untuk keperluan sekolah. Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan merekapun mendapatkan pembinaan secara rutin setiap bulannya.

Penyaluran dilakukan di rumah pak Harto di Desa Selokarto Kabupaten Batang. Beliau adalah salah seorang guru les yang rutin setiap pekannya mengajar Anak Juara di kabupaten Batang.

Pada saat pembinaan, mereka semua bersemangat karena selain mendapatkan ilmu baru merekapun diingatkan akan kesuksesan yang sebenarnya mudah untuk digapai dan selalu berkomitmen untuk bisa mewujudkan cita-citanya.

“Saya bersyukur bisa menjadi Anak Juara, saya bisa mendapatkan pengalaman baru, teman baru, ilmu baru dan semangat baru untuk meraih cita-cita. Terima kasih RZ dan donatur.” Ucap Nurul, Anak Juara Batang.

Newsroom/Abdurrohim
Batang

Tags :
Konfirmasi Donasi