CERITA DARI KAK YENI DAN HANA BUAT ANAK ANAK TERTAWA DAN TERHARU

CIMAHI. Kamis (23/08) dalam rangkaian kegiatan Idul Adha di SD Juara Cimahi. Anak-anak dibuat tertawa terbahak-bahak, tertegun bahkan sampai menangis karena sedih dan terharu dengan dongeng Kak Yeni Hadianti dan Kak Hana dari Kampung Dongeng Bandung Raya.

Apalagi saat Kak Yeni cerita tentang Uwais Al Qorni, pemuda Soleh yang terkenal di langit walau tidak terkenal di bumi karena bakti pada ibunya. Menggendong ibunya menempuh jarak yang jauh untuk berhaji.

Anak-anak sampai bertangisan saat Kak Yeni mengajak anak-anak berdo’a, salah satunya mendo’akan orang tua. Ananda Dimas benar-benar dibuat terharu dan sedih karena teringat dengan ibunya yang sudah pergi bekerja diluar negeri sejak Dimas masih kecil.

Cerita Kak Yeni juga menginspirasi Ananda Ghaitsani (kelas 2) yang sempat diwawancara Kak Yeni. Saat ditanya “Ghaitsani sayang ayah dan ibu? ” spontan ia menjawab “Sayang”. Saat ditanya “kalau boleh memilih antara Ghaitsani yang sakit atau ibu yang sakit”. Jawabannya membuat saya sesak dada, dan ingin menangis karena Ghaitsani menjawab “Ghaitsani yang sakit”

“Allahu Akbar, terimakasih Kak Yeni, terimakasih Kak Hana sudah
menghibur dan menginspirasi kami semua. Semoga anak-anak SD Juara menjadi anak yang soleh dan berbakti pada orang tuanya,” ujar Nurzaman, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi.

Newsroom
Jajang / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi