CICIPI MANISNYA COKLAT KURMA BUATAN RAHMA

CICIPI MANISNYA COKLAT KURMA BUATAN RAHMABANDUNG. Kurma merupakan salah satu produk yang langka di pasaran. Kebanyakan masyarakat kita mengkonsumsi buah kurma hanya di saat bulan Ramadhan saja, sebagai makanan khas saat berbuka puasa. Tetapi bagaimana caranya buah kurma ini bisa dinikmati kapan pun dan di manapun dengan sensasi rasa yang berbeda?.

Berawal dari bekerja di home made cookies bagian produksi coklat mede, Rahma salah satu member binaan RZ yang memiliki jiwa wirausaha berinisiatif untuk membuka usaha sendiri. Tercetuslah ide untuk membuat coklat kurma yang dikombinasikan dengan keju, selai kacang, dan kopi. Coklat kurma adalah kurma yang diisi dengan krim keju, selai kacang, atau kopi kemudian dibalut dengan coklat cair.

Rahma memulai bisnis ini setelah lulus kuliah tepatnya pada 25 Oktober 2015 lalu. Dalam sekali produksi modal yang dibutuhkan sebesar Rp 100.000,- bisa menghasilkan 14 toples coklat kurma yang dijual dengan harga Rp 10.000,-/ toples.

Alhamdulilah, omset yang didapat sebesar Rp 140.000,- dengan THP sebesar Rp 40.000,-. Produk ini adalah calon binaan RZ yang ke depannya insya Allah akan dikemas lebih baik. Harapan ke depan, produk coklat kurma ini dapat menjadi makanan oleh-oleh khas Bandung,” tutur Rahma saat diminta testimoni.***

Newsroom/Feni Endah Pratiwi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi