CINTAI LINGKUNGAN, ANAK JUARA CIREBON SAMBUT HARI AIR SEDUNIA

CIREBON. MeCINTAI LINGKUNGAN, ANAK JUARA CIREBON SAMBUT HARI AIR SEDUNIAnyambut hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2016 nanti, Anak Juara Cirebon korwil Lemahwungkuk bersinergi dengan CSF (Cita Sehat Foundation) Cirebon adakan pembinaan reguler dalam bentuk outing class pada hari Ahad (20/03). Kegiatan tersebut diisi sosialisasi pentingnya pengehematan air & menjaga kebersihan lingkungan sekitar area pantai Kejawanan Cirebon.

Dikatakan, Zaenal Agusyani (23), selaku pemateri, ia menyampaikan pentingnya kesadaran anak-anak sejak dini akan pentingnya air bersih dan paham terhadap pemanfaatannya. Karena masih banyak orang yang kekurangan air bersih, bahkan sangat membutuhkannya, sehingga anak bisa mengetahui akan pemanfaatan air dengan sebaik-baiknya. Karena air adalah sumber kehidupan untuk keberlangsungan hidup di dunia.

“Dan yang menjadi permasalahan dengan banyaknya pencemaran air karena limbah dan sampah sehingga tidak bisa digunakan, apalagi di perkotaan, susah mendapatkan air bersih yang langsung bersumber dari tanah atau sumur, sehingga untuk mendapatan air bersih harus didapatkan dengan adanya PDAM,” jelas Zaenal Agusyani.

Berkaitan dengan hari air sedunia dan agar tidak terjadi pencemaran, sebanyak 57 Anak Juara wilayah pembinaan Lemahwungkuk yang didampingi para mentor dan korwil, semua dikerahkan untuk mengambil berbagai sampah yang bisa didaur ulang, dengan dibagi enam kelompok dan disebar dibeberapa titik di area pantai Kejawanan.

“Sementara sampah yang terkumpul akan diserahkan ke tim CSF Cirebon utk dikumpulkan dan diambil oleh pengepul sampah. Hasil penjualan tersebut akan alokasikan dalam bentuk layanan kesehatan untuk anak-anak juara, dapat dalam bentuk layanan kesehatan berupa pemeriksaan gigi dan kesehaatan lainnya,” papar Saeful Amar.***

Newsroom/Saeful Amar
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi