CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH, RUMAH ZAKAT AJAK WARGA DUKUH GAYAM “NABUNG”

TEGAL. Sampah masih menjadi masalah yang krusial di Indonesia termasuk di wilayah Dukuh Gayam. Tidak hanya jumlahnya yang kian sulit dikendalikan, di Dukuh ini pembuangan sampah seperti sampah anorganik menjadi masalah yang harus segera dicari solusinya.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya menciptakan masalah lingkungan yang tidak bersih. Ada begitu banyak sampah terutama sampah anorganik yang ditemukan tercecer hampir sepanjang jalan di Desa Dukuh.

Melihat realita tersebut, Rumah Zakat melalui fasilitator wilayah Dukuh Gayam mengajak warga untuk “Nabung Sampah” dalam rangka mengurangi jumlah sampah anorganik agar tercipta lingkungan Dukuh Gayam yang bersih.

“Alhamdulillah sejak akhir November kemarin Ibu-ibu mulai rutin mengumpulkan sampah. Dan ketika sudah banyak merekapun menabungkan sampahnya ke Bank Sampah, ” tutur Miska fasilitator pemberdaya Rumah Zakat, Kamis (28/12) saat mendampingi kader penggerak menimbang sampah
“Perlahan namun pasti, semoga ikhtiar dan penanaman kesadaran masyarakat akan mampu menciptakan lingkungan Dukuh Gayam yang bersih,” Lanjut Miska penuh harap.

 

Newsroom/ Dani Suhardi
Tegal

 

Tags :
Konfirmasi Donasi