CITA SEHAT AJAK ANAK DI YOGYA TERAPKAN HIDUP SEHAT

cita-sehat-ajak-anak-di-yogya-terapkan-hidup-sehatYOGYAKARTA. Kebiasaan hidup sehat merupakan salah satu budaya yang penting untuk ditanamkan sejak dini. Cara yang dinilai efektif dalam menanamkan kegiatan tersebut adalah dengan menebarkan semangat hidup sehat.

Cita Sehat bersama RZ menyebarkan semangat hidup sehat tersebut melalui sosialisasi gerakan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun). Alfian, Public Health Cita Sehat Yogakarta mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan karena, berbagai aspek kesehatan dapat dilihat dari kondisi tangan. Lewat tangan pula, berbagai kuman penyebab penyakit dapat ditularkan.

Sosialisasi CTPS kali ini digelar di kota Yogyakarta tepatnya di SDN Sabdodadi Keyongan, Bantul Pada (13/12). Alfian bersama tim RZ melakukan sosialisasi CTPS kepada ratusan murid kelas 1 hingga kelas 6. Sambutan para murid terhadap kedatangan tim Cita Sehat dan RZ sangatlah luar biasa. Para murid antusias memperhatikan setiap materi yang disampaikan. Selain itu, dilaksanakan pula pemeriksaan tinggi badan dan berat badan pada setiap murid.

“Kegiatan ini dimulai pada pukul 8 pagi. Luar biasa para murid sangat antusias dan senang akan kedatangan kami. Suasana saat praktik cuci tangan pun sangat ramai, tapi tetap tertib karena anak-anak disini mudah untuk dikondisikan,” tutur Alfian.

Alfian juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program Cita Sehat bersama RZ dalam melakukan pembinaan kesehatan preventif dan promotif serta pembinaan UKS di lingkungan Sekolah Dasar (SD).

“Insya Allah kedepannya akan ada beberapa SD lagi yang akan bekerja sama dengan kami dalam pembinaan kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulan,” pungkasnya.

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi