CITA SEHAT FOUNDATION ANGKAT MATERI STUNTING DI PELATIHAN KADER PKK BATUNUNGGAL

cita-sehat-foundation-angkat-materi-stunting-di-pelatihan-kader-pkk-batununggalBANDUNG. Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi para kader PKK di Kecamatan Batununggal, Bandung. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 56 orang kader pada (16/09).

“Saya harap dengan penyuluhan ini, pengetahuan para kader bertambah sehingga para kader dapat menjadi dokter minimal untuk konsultasi bagi para orang tua balita peserta Posyandu.” ungkap Fadhli, PHB Cita Sehat Bandung selaku pemateri.

Para kader diberi pembekalan mengenai apa itu stunting, mengapa bisa terjadi pada balita dan bagaimana cara pencegahannya. Hal ini mengacu pada riset yang dilakukan oleh Riset Kesehatan Dasar 2013 bahwa prevalensi stunting di Indonesia lebih tinggi daripada negara-negara lain di Asia Tenggara, seperti Myanmar (35%), Vietnam (23%), dan Thailand (16%).

Pertumbuhan tak maksimal diderita oleh sekitar 8 juta anak Indonesia, atau satu dari tiga anak Indonesia menderita stunting.
“Materi kali ini sangat penting bagi para kader. Apalagi melihat fakta mengenai stunting di Indonesia yang cukup tinggi. Hal ini membuat saya dan kader lain harus mengevaluasi kegiatan Posyandu agar lebih fokus kepada masalah gizi balita.” ucap Sri Rahayu selaku PKP 2 Pokja 4 Kelurahan Gumuruh.

Newsroom/Nurul Hidayah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi