CITA SEHAT FOUNDATION BERSAMA RZ GELAR SIAGA JENTIK “JUMANTIK” UNTUK WARGA KEDIRI

CITA SEHAT FOUNDATION BERSAMA RZ GELAR SIAGA JENTIK “JUMANTIK” UNTUK WARGA KEDIRIKEDIRI. (13/05) Siaga jentik yang merupakan salah satu program Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ yang bertujuan membina masyarakat agar menciprakan lingkungan yang bebas jentik, memotivasi masyarakat untuk sadar lingkungan terhadap tempat berkembang biak nyamuk dan menciptakan kader-kader nyamuk atau kader-kader jumatik.

CSF cabang Kediri bersama kader jumantik ICD Bendo melakukan pemeriksaan rutin jentik dan PHBS di rumah warga. Pada pemeriksaan jentik kali ini didampingi oleh bidan desa & perwakilan Puskesmas Ds. Pagu, Kediri.

Pemeriksaan jentik di desa Bendo rutin dilakukan setiap hari Jumat pekan ke-2. Kader bersama bidan desa memeriksa 27 rumah serta melakukan edukasi kepada warga yang masih didapati jentik pada sanitasinya agar warga lebih mengerti bagaimana sanitasi yang baik dan bagaimana bahaya nyamuk.

“Kegiatan promosi kesehatan lewat jumatik ini merupakan salah satu kegiatan rutinan di CSF cabang Kediri, membina masyarakat menjadi kader-kader jumantik agar bisa menciptakan lingkungan yang bebas nyamuk.” ungkap Beni, Health Care Officer CSF Kediri.

 

Newsroom/Beni
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi