CITA SEHAT FOUNDATION DAN RZ GELAR HOME VISIT LANSIA DI MALANG

cita-sehat-foundation-dan-rz-gelar-home-visit-lansia-di-malangMALANG. Ketika orang tua sakit dan tak dapat mandiri mengurus dirinya sendiri, rasa percaya dirinya pun kemudian akan ikut tergerus. Kurangnya rasa percaya diri ini dapat menyebabkan kondisi kesehatannya terus menurun. Saat orang tua sakit dan mengalami kesulitan untuk buang air kecil maupun buang air besar, sebaiknya sang anak dapat sabar membantu dan berempati karena kelak si anak juga akan menua dan mengalami hal sama.

Bersama dr. Amir dan tim relawan RZ Malang, Cita Sehat Foundation (CSF) kembali mengadakan home visit atau kunjungan ke rumah lansia pada (27/09). Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RZ kepada lansia di ICD Sukun yang mengalami keterbatasan dalam akses layanan kesehatan karena keterbatasan gerak (disable).

Sebanyak 11 orang lansia yang dikunjungi hari ini mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan dari dokter, edukasi kesehatan, dan pemberian makanan tambahan.

“Lansia dengan riwayat stroke, penyakit jantung, diabetes mellitus yang kami kunjungi butuh pemantauan lebih. Di samping pengobatan, kami juga memberikan penyuluhan kepada keluarga yang mendampingi lansia untuk lebih memperhatikan kebutuhan kesehatan mereka.” ungkap dr. Amir.

Newsroom/Nurul Rahayu
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi