CITA SEHAT FOUNDATION TURUT SUKSESKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO 2016

CITA SEHAT FOUNDATION TURUT SUKSESKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO 2016JAKARTA. Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.

PIN Polio 2016 adalah program pemberian imunisasi polio kepada seluruh balita yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit polio. Penyakit polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus polio. Secara klinis penyakit polio di derita anak di bawah umur 15 tahun yang menderita lumpuh layu akut.

Seperti halnya pada hari Selasa (08/03) ini, dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional, posyandu Sekar Melati RW 02 yang berada di ICD Duri Kepa Jakarta Barat bekerja sama dengan Cita Sehat Foundation (CSF) salah satu mitra RZ pun ikut serta mensukseskan program PIN Polio 2016 dari pemerintah ini.
“Alhamdulillah balita yang hadir pada kegiatan hari ini mencapai 160 balita yang hadir ke posyandu. Mari Sukseskan PIN Polio 2016,” tutur Ridwan Sahidin, sebagai Public Health Officer CSF.

Newsroom/Ridwan Sahidin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi