CITA SEHAT LAKUKAN INOVASI GIZI PMT

cita-sehat-lakukan-inovasi-gizi-pmtBANDUNG. Siaga Posyandu hadir kembali di RW 03 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung pada (09/10).

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Cita Sehat bersama RZ dalam rangka memperhatikan kesehatan dan gizi balita. Jumlah peserta Posyandu kali ini mencapai 140 anak. Giliran Bidan Siska yang mengunjungi balita yang ada di RW 03 Kel. Gumuruh.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan seperti biasa. Pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pencatatan kartu KMS, penyuluhan kesehatan dan pemberian makanan tambahan. Namun, kali ini ada yang berbeda. Berdasarkan hasil pelatihan kader bulan ini, yaitu tentang inovasi gizi PMT yang sesuai indikator ahli Gizi Kementerian Kesehatan, jika biasanya PMT berupa biskuit, susu ataupun makanan ringan lainnya, kali ini tim Cita Sehat bersama para kader membuat sup wortel untuk diberikan kepada para balita sebagai PMT.

“Dengan inovasi PMT ini kami harap dapat semakin memenuhi kebutuhan gizi para balita di Kelurahan Gumuruh. Dan materi penyuluhan tentang gizi balita kepada para ibu pun semoga dapat diterima dan diaplikasikan.”, tutur bidan Siska.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi