CITA SEHAT WARNAI SOSIALISASI GERMAS DI YOGYAKARTA

cita-sehat-warnai-sosialisasi-germas-di-yogyakartaYOGYAKARTA. Setelah resmi diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan pada 15 November lalu,  program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan sosialisasi GERMAS yang digelar oleh Dinas Kesehatan kota Yogyakarta yang ditujukan untuk guru TK dan PAUD se-Kabupaten Bantul berlangsung pada hari ini (05/12). Cita Sehat sebagai salah satu lembaga non pemerintah yang bergerak di bidang kesehatan bersama RZ turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 500 guru beserta jajaran Dinas Kesehatan Bantul tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Bantul.

Kegiatan tersebut diisi dengan materi sosialisasi dari Dinas Kesehatan dan dilanjutkan dengan Expo. “Salah satu yang dipamerkan yaitu program yang digulirkan oleh Cita Sehat adalah Kebun Gizi dan Sedekah Sampah.” kata Warnitis, Branch Manajer RZ Yogyakarta.

Pembukaan kegiatan diisi oleh dr. Zainal Mutakin, yang menjelaskan mengenai penerapan GERMAS disusul oleh Ibu Nanaik Sunani dari IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) yang menjelaskan tentang pendekatan GERMAS untuk siswa TK/PAUD. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 01.00 siang nanti.

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi