COKLAT BISA KURANGI LETIH DAN NYERI

Rasa lelah kerap kali mendera ketika Anda habis melakukan aktifitas yang berat dan dalam waktu yang cukup lama. Tapi terkadang rasa lelah itu terus saja menyerang dan kadang membuat persendian pun nyeri. Ada beberapa orang yang malas untuk meredakannya dengan obat-obatan karena takut kecanduan.

Nah, sebuah penemuan terbaru menyatakan kalau rasa lelah bisa dikurangi dengan cara yang mudah. Yaitu dengan memakan dark cokelat atau cokelat murni tanpa campuran.

Para peneliti dari University of Hull dan Hull York Medical School di Inggris menguji sekelompok pasien dengan catatan kesehatan yang kurang baik, dan dilaporkan di dalam Nutrition Journal. Kelelahan yang terus menerus selama enam bulan bisa menyebabkan nyeri otot, sakit kepala, dan menurunnya kemampuan daya ingat.

Pasien-pasien tersebut memakan dark chocolate sebanyak 15 gram tiga kali sehari selama delapan minggu, dibarengi dengan istirahat. Hal ini ternyata membawa kemajuan pada catatan kesehatan mereka. Rasa lelah berangsur-angsur berkurang dan nyeri pun tidak lagi dirasakan.

Prof Steve Atkin yang memimpin penelitian mengatakan, “Ini adalah berita yang sangat menggembirakan berpotensi bagi mereka yang menderita sindrom kelelahan kronis.”

Hal ini tidak mengherankan, karena di dalam sebatang cokelat murni terdapat senyawa yang dikenal untuk menguatkan sinyal yang akan di bawa menuju otak untuk mencegah terjadinya sindrom kelelahan yang kronis. Dan memberikan efek menenangkan sehingga merasa bahagia selalu. Dengan catatan, cokelat yang dimakan adalah dark chocolate yang kandungan kakao murninya lebih dari 70%.

 

Sumber : www.beritaunik.net

Foto      : www.beritaunik.net

Tags :
Konfirmasi Donasi