SINERGI KOMUNITAS LAKUKAN AKSI SOSIAL UNTUK KORBAN BANJIR PACITAN

KEDIRI. Sinergi komunitas bersama Relawan Rumah Zakat kota Kediri lakukan aksi sosial untuk korban banjir Pacitan dengan membersihkan sampah dan lumpur. Aksi tersebut dilakukan saat Rabu (06/12) pagi di Dusun Suruhan, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Banjir pacitan yang mulai surut meninggalkan lumpur dan sampah. Kondisi halaman dan rumah warga yang banyak lumpur serta sampah membutuhkan banyak tenaga untuk membersihkanya, maka dengan kepedulian dari komunitas dan ojek online untuk melaksanakan aksi bersih-bersih. Aksi gabungan Rumah Zakat bersama 10 pengemudi ojek online dan 2 anggota pencinta alam bergerak untuk bersih-bersih. Tim gabungan tersebut berjumlah 12 orang, berangkat dari kantor Rumah Zakat cabang Kediri menggunakan 2 unit mobil sejak Selasa (05/12) sore.

“Teman-teman komunitas dari pengemudi ojek online dan pecinta alam ini sangat antusias untuk ikut berkontribusi membantu saudara-saudara kita di Pacitan, Insya Allah beberapa komunitas lain seperti Back Packer Kediri dan warga Trenggalek juga akan bergabung dengan kita,” ungkap Elwien, Branch Manager Rumah Zakat cabang Kediri.

Sementara itu, dilokasi lain yaitu Posko Pengungsi Dusun Duren, Kab.Pacitan Tim kesehatan Rumah Zakat Tower Bersama Group mengadakan aksi pengobatan gratis karena banjir yang melanda mengakibatkan warga terdampak terserang beberapa penyakit, seperti gatal-gatal, sakit perut dan lainnya. “Rumah Zakat bekerjasama dengan Tower Bersama Group untuk mengadakan aksi Bangun Sehat berupa layanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga terdampak di daerah Pacitan,” tambah Elwien.

 

Newsroom/Yadi Mulyadi
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi