CSF LAKSANAKAN BAKTI DESA BERSAMA FAKULTAS KEPERAWATAN UNPAD

RZ LDKO CilegonSUMEDANG. Cita Sehat Foundation sebagai salah satu mitra penyalur RZ, menggandeng Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran untuk melakukan kegiatan Bakti Desa di desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari kabupaten Sumedang. Dalam aksinya, CSF bersama para mahasiswa dari Fakultas Keperawatan Unpad mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada para siswa disalah satu sekolah di kabupaten Sumedang.

‘’Dengan arahan yang tepat dan benar anak-anak menjadi tahu tentang mencuci tangan pakai sabun dan sikat gigi, kegiatan seperti ini bukan hanya menambah keterampilan di bidang kesehatan siswa juga menjadi hiburan bagi mereka’’, ungkap Roni, Guru kelas 5 SD.

Terdapat berbagai macam kegiatan yang dilakukan, diantaranya, praktek sikat gigi, praktek cuci tangan, pemeriksaan tinggi dan berat badan serta pemeriksaan buta warna. Kegiatan disekolah ditujukan untuk siswa kelas 4, 5, dan 6 SD, total siswa yang terlibat mencapai 198 siswa. Bukan hanya kegiatan di sekolah, atas dukungan dari kepala desa ada kegiatan yang dilakukan di balai desa, berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis bagi 100 orang warga tidak mampu.

Tenaga medis kegiatan menadapatkan bantuan dari Volunteer Doctor. Rohidin Nurdiono, selaku kepala Desa sangat berterimakasih atas bantuan dari mahasiswa keperawatan Unpad untuk kegiatan bakti desa dalam rangka HKN karena telah memberi wawasan baru tentang kesehatan, dan semoga RZ serta CSF semakin maju.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi