[:ID]DAMPAK CORONA, RUMAH ZAKAT HENTIKAN SEMENTARA BEBERAPA PROGRAM DI DESA[:]

[:ID]

Pemasangan dispendser soaf oleh Relawan Rumah Zakat di bagian dalam masjid, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SUMEDANG, Rumah Zakat –  Menyikapi situasi dan kondisi terkait mewabahnya virus corona, sesuai dengan arahan dari pemerintah Relawan Rumah Zakat untuk sementara menghentikan acara yang melibatkan banyak massa, seperti pengajian rutin bulanan pemuda dan masyarakat binaan, Kegiatan ramah lansia, kegiatan rumah belajar dan kegiatan-kegiatan lainnya. Adanya pembatalan inipun ditanggapi dengan beragam oleh masyarakat, salah satunya datang dari Ibu Wawat.

“Saya setuju dengan pembatalan kegiatan-kegaitan rutin yang selalu diberikan oleh Rumah Zakat, saya mengikitinya saja karena memang ini merupakan himbauan pemerintah juga,” katanya, Kamis 19 Maret 2020.

Namun ada juga yang menyayangkan perihal pembatalan tersebut. Hal itu dikarenakan tingkat antusias masyarakat untuk mengikut dan melaksanakan kegiatan-kegiatan Rumah Zakat. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Oleh.

“Gara-gara adanya Virus Corona kegiatan Rumah Zakat yang begitu baik, dan sangat dinikmati oleh masyarakat harus dihentikan, tentunya saya sangat menyangkan akan hal ini, tetapi apalah daya ini merupaka himbauan pemerintah dan kata Bapak Relawan Inspirasi merupakan himbauan dari lembaga juga, walau kami menginginkan tetap jalan kami harus mengikutinya, semoga wabah virus corona segera selesai dan semua masyarakat Indonesia diberikan  perlindungan dan keselamatan oleh Alloh SWT. Aamiiin,” ujar Oleh.

(Foto: Rumah Zakat)

Sementara itu, Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran corona relawan memasang dispenser handsoap dan hand sanitizer di Masjid Al Hidayah RT 02 RW 01 Dusun Sirnarasa Desa Cibugel yang merupakan salah satu Masjid Binaan Rumah Zakat yang selama ini menjadi pusat pembinaan. Pemasangan dilakukan langsung oleh relawan ditemani DKM Masjid AL Hidayah Bapak Nasrudin.

“Alahamdulillah salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Rumah Zakat memfasilitasi dispenser handsoap dan hand sanitizer, tentunya sangat bermanfat serta merupakan salah satu contoh dan sarana bagi Jemaah masjid untuk selalu menjaga kebersihan dan kenetralan dari virus,” ucap Nasrudin Ketua DKM Masjid Al Hidayah.

“Dengan adanya pemasangan dispenser handsoap dan hand sanitizer, masyarakat sebelum berwudu bisa bercuci tangan menggunakan sabun yang tersedia di dispenser handsoap dan setelah shalat jamaah membersihkan tangannya dengan hand sanitizer,” pungkas Nasrudin.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia