DAVID, THE FIGHTER FROM RZ’S FOSTER CHILDREN

david-anak-juara-yang-patut-dicontohYOGYAKARTA. David Kurniawan, demikian ia dipanggil, pemuda kelahiran Prambanan, 20 November 1998 lalu ini merupakan buah hati dari pasangan Bpk Kasih Nur Harsono dan Ibu Rubinah. Saat ini Ia menempuh pendidikan di SMKN 2 Depok, Sleman, Yogyakarta.

Sejak kelas 5 SD, David sudah bergabung dengan Klub Kyokushin di Prambanan, Sleman. Ia menceritakan awal keterarikannya terhadap karate, “Supaya kita bisa tahu bagaimana rasanya sakit saat dipukul, bukan karena ingin sakit tetapi mengajari kita agar kuat menahan rasa sakit di dalam kehidupan.” kata David yang saat ini sudah kelas 2 jurusan Teknik Permesinan.

Bulan November 2015 kemarin David berhasil meraih Juara I Kejuaraan Karate Tingkat Jawa-Bali yang digelar oleh Pemda DIY. Meski aktif di klub karate, David tetap menomorsatukan studi dan tetap rajin mengikuti pembinaan Anak Juara RZ.

Aktivitas memang cukup padat, tergantung kita mengelola waktunya supaya semua bisa terlaksana, kata David. Alhamdulillah, orang tua tetap mendukung aktivitasnya yang padat. David bercita-cita menjadi General Manager.

Lantas usaha apa yang telah dilakukan untuk meraih cita-cita tersebut? “Saya terus belajar dan mencoba. Sebisa mungkin uang yang saya miliki saya gunakan untuk pengalaman bukan untuk kesenangan. Contohnya kalo saya punya uang itu untuk membeli buku tentang cara menggunakan autoCAD 2013. Dari baca buku itu kita bisa tahu bagaimana cara menggunakan autoCAD tanpa harus memiliki aplikasinya.” demikian ungkap David antusias.

Newsroom/Warnitis
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi